Fashion Show LaSalle College Jakarta

Jakarta, Rona bahagia terpancar di wajah para wisudawan sekolah mode LaSalle College Jakarta saat memasuki ruang wisuda di The Hall, Senayan City, Jumat (17/4) lalu. Sebanyak 183 mahasiswa dan mahasiswi berhasil menyelesaikan pendidikannya. Mereka berhasil menggapai harapan sesuai yang dicita-citakan. Tim Aspertina beruntung bisa menyaksikan pemandangan berharga ini, karena di tangan merekalah industri kreatif nantinya akan berkembang.

Fashion Show LaSalle College Jakarta Acara kelulusan tahun ini mengangkat tema “Akulturasi”, terinspirasi dari proses perubahan budaya dan psikologi yang menyebabkan penggabungan dua budaya. Hasil percampuran budaya ini membentuk keindahan asimilasi antara kebudayaan Jawa dan Tionghoa yang tertuang dalam interaksi peranakan.

Setelah prosesi upacara wisuda usai, pukul 19.00 diselenggarakan acara kedua yakni acara fashion show koleksi busana dari para lulusan program Fashion Design. Fashion show ini dibuka dengan opening dance Swinging Feathers dari EKI Dance Company yang make-up-nya dibuat oleh para lulusan Artistic Make Up. Kemudian para model mulai berlenggak-lenggok mengenakan pakaian koleksi designer muda LaSalle College Jakarta. Fashion show ini terbagi dalam 5 sequence yaitu Heirloom, Les Fleurs et Les Papillons, Mare et Aer, dan 2 mini collection project.

Koleksi fashion show tersebut merupakan hasil dari perjalanan penelitian terbaru Departemen Fashion Design LaSalle College Jakarta di beberapa kota di Indonesia seperti Pekalongan, Semarang, dan Lasem. Akulturasi peranakan terlihat dari perpaduan kain batik di daerah tersebut dengan kain warna-warni khas Tiongkok. Busana ini tampil memikat lewat motif khas Jawa dan Peranakan Tionghoa seperti motif burung, bunga, dan sulur-sulur daun berwana cerah.

Sekali lagi, congratulations to all graduates!

Artikel: Aspertina/Tari
Foto: facebook.com/LaSalleJakarta

Sekretariat Aspertina
EightyEight@Kasablanka Building Floor 32nd Unit A
Jl. Casablanca Raya Kav. 88
Jakarta 12870. INDONESIA

Phone :+62 21-29820200. Fax : +62 21-29820144

Copyrights © 2011-2016. Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia. All Rights Reserved.