Dari Redaksi

Dari Redaksi

Yang terhormat Sobat Aspertina,

Selamat Tahun Baru 2017 bagi Sobat Aspertina di seluruh Indonesia. Damai sejahtera, kesehatan dan rezeki berlimpah bagi kita di tahun yang baru ini.

Di akhir bulan Januari, tepatnya tanggal 28 Januari 2017, kita akan merayakan festival terbesar di sepanjang kalender peranakan Tionghoa dengan hadirnya perayaan Imlek, yang tak lain adalah perayaan tahun baru, perayaan dimulainya tahun ayam.

Seperti festival – festival lainnya, berkumpul dengan keluarga adalah salah satu kegiatan utama mengisi perayaan tahun baru. Dengan pakaian yang didominasi warna merah, anggota keluarga yang lebih muda akan berkunjung untuk memberi selamat kepada yang lebih tua sebagai bagian dari silaturahmi yang telah menjadi ciri bangsa Indonesia. Berbagai makanan istimewa akan disajikan khusus di hari yang spesial ini, menjadi salah satu hal yang paling ditunggu, selain tentunya tradisi untuk memberikan angpao bagi anak-anak dan mereka yang belum menikah.

Menyambut Imlek ini,  Aspertina diberi kesempatan untuk menampilkan budaya dan kesenian peranakan Tionghoa diantaranya wayang Potehi, beladiri Wing Chun, musik-lagu peranakan, busana peranakan, talk show batik dan kuliner peranakan di beberapa Mall di Jakarta dan Tangerang. Jadwal detail mengenai tampilan tersebut akan kami informasikan selengkapnya melalui media sosial Aspertina. Melalui penampilan kesenian dan budaya peranakan Tionghoa, diharapkan memberi wawasan kepada masyarakat luas mengenai budaya peranakan yang sejatinya sudah menjadi bagian dari  budaya Indonesia.

Selamat Tahun baru 2017 dan Selamat Memasuki Tahun Ayam

Lestari budaya Indonesia!

 

Soja,

 

Rebecca Artha Muljadi